Inilah 7 Bahaya Mie Instan

Inilah 7 Bahaya Mie Instan - Hallo sobat, apa kabar? Sobat tahu kan Mie Instan itu? Kalau tidak tahu mari saya beri tahu, Mie Instan adalah sebuah mie yang sudah di sajikan dengan cepat, namun kita harus memasakknya dari 3 hingga 5 menit agar dapat di santap. Nah, di dunia ini tidak ada serba instan jika mau sehat. Seperti pada sekolah, kita juga harus sekolah dulu dari kelas 1 sd sampai seterusnya dan tidak langsung SMA atau kerja. Karena itu lah didunia ini tidak ada Instan.

Inilah 7 Bahaya Mie Instan

Sering makan Mie Instan? tapi harus tahu juga apa bahayanya, kalau dampak positif yah enak dan cepat di santap, tapi segala sesuatu pasti ada bahayanya walaupun kemungkinan itu kecil. Dibalik segala kenikmatan yang ada di Mie Instan, Namun semua kenikmatan itu ada juga beberapa hal yang anda harus waspadai.

Inilah hal yang harus anda waspadai di dalam Mie Instan :

1. Masalah Penyerapan Nutrisi

Mie Instan juga dapat menjadi penghalang penyerapan nutrisi yang penting, khususnya pada saat di berikan kepada balita. Hal ini dapat menyebabkan sang anak tidak dapat menyerap nutrisi yang sehat dari makanan yang di santap.

2. Bahaya Kanker

Bahan styrofoam atau polystyrene memang sudah banyak digunakan dalam makanan kemasan dan instan, termasuk mi instan. Bahan-bahan ini ketika dicampurkan ke dalam makanan dan dikonsumsi tubuh dapat menjadi penyebab kanker.

3. Masalah metabolisme

Konsumsi mi instan dalam jangka waktu lama dapat memengaruhi metabolisme tubuh. Hal ini disebabkan akumulasi bahan kimia beracun seperti pewarna makanan, pengawet, dan bahan tambahan lainnya.

4. Adanya kandungan propylene glycol

Propylene glycol merupakan bahan antibeku yang mencegah mi mengering dan mengunci kelembapan mi. Tubuh pun mudah menyerap propylene glycol dan dapat menumpuk di dalam jantung, liver, dan ginjal. Kandungan propylene glycol juga akan menyebabkan kerusakan dan keabnormalan organ tubuh sekaligus melemahkan sistem imun tubuh.

5. Masalah pencernaan

Mi instan dapat mengganggu sistem pencernaan normal karena dapat mengakibatkan kembung, sembelit, hingga masalah pencernaan yang tidak lazim.

6. Berat badan naik

Kandungan lemak dan sodium dalam mi instan menghalangi masuknya air untuk proses pembakaran lemak. Sodium yang berlebihan di mi instan juga dapat menyebabkan hipertensi, penyakit jantung, stroke, dan kerusakan ginjal.

7. Kandungan MSG yang tinggi

MSG digunakan untuk menambah rasa pada mi instan bisa menambah lebih banyak penumpukan racun pada tubuh yang tidak sehat.

Ingat, Barang yang Instan tidak selalu sehat.

Sumber : meetdoctor.com