Cara Mengembalikan File yang Terhapus saat Scan di Flashdisk

Cara Mengembalikan File yang Terhapus saat Scan di Flashdisk - Hallo sobat, pastikan anda mempunyai barang yang sangat berharga menurut saya apa lagi di dalamnya terdapat juga barang yang berharga, apa sih itu? haha barang berharga tersebut adalah FlashDisk!, tentunya sudah tahu kan apa itu flashdisk.
Jika belum tahu saya akan memberitahukan kepada anda. artikel ini dapat di sebut Cara Recovery File yang Terhapus atau Cara Mengembalikan Data yang Terhapus saat Scan di Flashdisk

FlashDisk adalah alat penyimpanan data memori flash tipe NAND yang memiliki alat penghubung USB yang terintegrasi.

Tidak hanya saja kehilangan seorang pacar itu sedih, namun di hal lain tersebut kehilangan sesuatu data di dunia maya yang menurut anda itu sangat penting seperti dokument-dokument tenang kas, tentang data atau nilai murid, tetapi sesuatu yang hilang baik berharga maupun tidak itu tetap kehilangan.

Lalu dalam artikel saya ini, filenya bukan hilang karena di delete atau masuknya virus sehingga merusak filenya, namun yang saya maksud ini adalah hilang ketika di scan oleh antivirus seperti smadav, Eset Nod32, atau yang lainnya.

Sebelumnya, Gampang tidak sih cara mengembalikan file yang terhapus ini? menurut saya siih sangat gampang jikalau sobat dapat mengikuti tutorial sederhana yang saya sajikan ini.
Memang banyak tutorial yang ada di google ini menggunakan yang namanya Software untuk mengembalikan data-data yang terhapus, tapi dengan artikel ini sobat tidak perlu menggunakan software.

Okelah sekian dari penjelasan saya di atas, mari kita mulai

Langkah - Langkah Mengembalikan File Terhapus saat Scan di FD

  • 1. Buka Command Prompt dengan cara Start > Run > ketik Cmd lalu enter
  • 2. Sesudah kebuka maka ketikkan attrib -s -r -h -a F:*.* /s /d
  • 3. Sesudah itu enter, dan lihat apa yang terjadi.
Seperti tampak dibawah ini :

Cara Mengembalikan File yang Terhapus saat Scan di Flashdisk

Mudah kan? hehe makannya itu sudah saya bilang dari tadi, oh iya F: itu ganti driver flashdisk ya :D